Every Wrong Thing dan Kisah Penuh Misteri di Baliknya

Every Wrong Thing dan Kisah Penuh Misteri di Baliknya

Kemungkinan besar, Every Wrong Thing adalah naskah yang proses penulisannya akan paling kuingat kelak saat aku sudah tidak bisa menulis. Bagaimana tidak? Ini berawal dari kompetisi ide cerita dan sinopsis. Ketika punyaku alhamdulillah terpilih menjadi salah satu finalis oleh Penerbit Noura Books, rasanya sungguh membahagiakan. Seperti sudah memenangi sesuatu, meski baru satu tahapan. Setelah itu, ada masa voting, dan aku sangat berterima kasih kepada semua yang telah mendukung, memberikan suara mereka, menyebarkan, juga mendoakan. Karena orang-orang itulah—karena kalianlah—Every Wrong Thing mulai kutulis.

Perjalanan selanjutnya juga bagian dari pengalaman tak terlupakan. Momen ketika aku menulis Every Wrong Thing—(biasanya) dua hari per minggu, agar punya bab baru untuk diunggah ke Wattpad Noura Publishing setiap Jumat. Proses menulis dan mengunggah di Wattpad ini berlangsung dari April hingga Agustus 2018. Kehadiran serta komentar pembaca benar-benar memberiku semangat untuk menulis. Akhirnya, draf pertama Every Wrong Thing selesai pada September 2018. Beberapa bulan kemudian, ada bagian-bagian yang kutambahkan atas permintaan editor.

Keseluruhan proses ini merupakan hal baru bagiku dan bukan sesuatu yang mudah. Namun, terasa menyenangkan bisa begitu dekat dengan Elna, Oscar, Prama, serta tokoh-tokoh lainnya. Mereka punya kisah thriller berlatar kota—terkhusus perkantoran—dan bertabur bumbu romansa, yang tidak akan tinggal diam kalau aku tidak lanjut menuliskannya.

Aku selalu punya tempat khusus untuk hal-hal berbau thriller. Aku pernah menulis genre ini sebelumnya dan menikmatinya. Jadi, ketika menulis Every Wrong Thing, aku berdekatan dengan film, serial televisi, serta novel berunsur thriller. Tentu, aku menikmatinya. Ini agar vibe yang kurasakan, di sekitarku dipenuhi hal-hal menegangkan. Saat itu, banyak tontonanku mengisahkan cerita detektif ataupun bacaan misteri kontemporer.

Elna memang bukanlah seorang detektif. Namun, demi mencari Oscar, dia harus berusaha menemukan jejak-jejak yang tersisa. Dan, ini justru membawanya ke dalam bahaya.
Every Wrong Thing akan membawa kita kepada hal-hal yang salah, tokoh-tokoh mencurigakan, kejadian membahayakan, dan membuat kita tegang di kursi ketika membaca.

https://juarabuku.com/catalog/URBAN-THRILLER-EVERY-WRONG-THING
https://mizanstore.com/urban_thriller_every_wrong_66014#tab-2