MENGENAL HORMON BAHAGIA DAN BAGAIMANA CARA MENDAPATKANNYA

Mengenal Hormon Bahagia Dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

Kebahagiaan kita atau kondisi mental dan emosi dan kebahagiaan dikendalikan oleh hormon-hormon dalam tubuh kita Namun, ada hari-hari dimana Anda mungkin tidak merasakan yang terbaik, atau tidak ingin melakukan hal lain selain menjauhkan diri dari orang lain.

Namun Anda tidak perlu diperbudak oleh kesuraman. Artinya ada kebiasaan dan aktivitas yang bisa Anda Iakukan untuk keluar dan kebiasaan. Untuk itu kenalilah ‘hormon bahagia’ di otak Anda Menurut data dan Boldskycom, hormon bahagia adalah hormon yang ada di otak Anda dan bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda. Selain hormon neurotransmiter juga memainkan peran penting dalam memoderasi perasaan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Lima jenis hormon bahagia adalah sebagai berikut:

Estrogen

Ini membantu dalam bentuk serotonin dan melindungi Anda dari kecemasan, lekas marah dan membantu mempertahankan suasana hati yang baik. Berbagai faktor seperti menopause, kebiasaan merokok, rutinitas olahraga ekstrem dapat menyebabkan kadar estrogen turun drastis.

Dopamin

Sebagai neurotransmitter, dopamin digunakan oleh saraf untuk mengirim pesan. Ketika kadar dopamin di otak Anda rendah, itu dapat menyebabkan hambatan dalam transmisi pesan yang tepat yang pada gilirannya memiliki dampak langsung pada suasana hati perilaku, kognisi, gerakan, dan tidur seseorang.

Oksitosin

Dijulukin sebagai hormon cinta, oksitosin bertanggung jawab untuk menciptakan kepercayaan dan keintiman dan membangun hubungan yang sehat antara orang-orang. Ini adalah neurotransmitter dan hormon bahagia dan seperti yang disarankan oleh penelitian. memainkan peran penting dalam fisiologi dan kebahagiaan wanita dibandingkan dengan pria.

Serotonin

Neurotransmitter yang meningkatkan mood, penciptaan kebahagiaan oleh serotonin dapat dengan mudah dipahami dari penggunaannya dalam antidepresan SSRL Ketika Anda merasa puas, dikenali, atau berhasil, kadar serotonin di otak Anda akan tinggi. Kurangnya serotonin dapat membuat Anda merasa kesepian dan tidak bahagia.

Progesteron

Ini membantu dalam bentuk serotonin dan melindungi Anda dari kecemasan, lekas marah dan membantu mempertahankan suasana hati yang baik. Berbagai faktor seperti menopause, kebiasaan merokok, rutinitas olahraga rutinitas olahraga ekstrem dapat menyebabkan kadar estrogen turun drastis.